DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Optimalisasi SPAM Pantai Selatan, Pemda Lotim Akan Gunakan Tiga Mata Air.

Monday, April 3, 2023, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T01:33:13Z


Lotim.DurasiNTB_Tiga ‎sumber mata air yang ada di wilayah kecamatan Sikur kabupaten Lombok Timur akan dimanfaatkan untuk mensukseskan proyek SPAM Pantai Selatan tersebut. Diantaranya Barang Panas II berada di Desa Jeruk Manis, lalu sumber mata air Gawah Buak berada di Desa Kembang Kuning dan sumber mata air Sungai Lingkung berada di Desa Tete Batu Selatan.



Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat terkait masalah keberlangsungan proyek SPAM di ruang rapat Bupati Senin, (3/4/23). Menurutnya,  ketiga sumber mata air  tersebut  itu telah mendapatkan rekomendasi dari pihak BWS untuk bisa dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan air masyarakat di wilayah Lotim bagian selatan.‎



” Penggunaan mata air itu tidak akan mengganggu kebutuhan air masyarakat sekitarnya,” kata Bupati Sukiman Azmy.



Pada kesempatan itu orang yang pernah menjabat Dandim 1615 Lotim ‎ini memastikan bahwa proyek SPAM Wilayah selatan dapat terlaksana dan menghindari potensi masalah sekecil apapun. Sehingga proyek SPAM bisa berjalan aman  sebagaimana yang diharapkan.



Ia menambahkan agar tidak ada penolakan dari masyarakat maka tentunya dibutuhkan pendekatan dan koordinasi lebih instensif dengan semua pihak.



“Ditekankan juga kepada masyarakat yang ada di sumber mata air yakni  Jeruk Manis, Kembang Kuning, dan Tetebatu Selatan bahwa penggunaan mata air tersebut tidak akan mengganggu kebutuhan air mereka,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalisasi SPAM Pantai Selatan, Pemda Lotim Akan Gunakan Tiga Mata Air.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan