DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Gelar Pertemuan Bersama Media, Kapolres Lotim Ingatkan Warga Terkait Investasi Bodong.

Tuesday, April 18, 2023, April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-04-18T23:42:49Z


Kapolres  Lotim Saat Melakukan Pertemuan Bersama Puluhan Wartawan Di Loby Mapolres Lotim Selasa, (18/4/23). 


Lotim.DurasiNTB_ Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SIK.,MH. ingatkan warga Lotim agar tidak tertarik dengan investasi bodong meskipun menjanjikan keuntungan besar. 


Hal itu disampaikan AKBP Hery saat menggelar pertemuan bersama puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Lombok Timur, di Loby utama Mapolres Lotim, pada Selasa (18/4/2023).


Kapolres Lotim yang didampingi Wakapolres Lotim yang baru Kompol Dodi, SIK dan Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Osman beserta beberapa personel Humas menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi - tingginya kepada seluruh Wartawan atas kerjasamanya selama ini. 


Diakuinya,  jajaran Polres Lotim tidak dapat berbuat banyak dalam mengendalikan situasi Kamtibmas yang kondusif dan penanganan berbagai kasus tampa dukungan media. 


“Sinergi Kepolisian dengan media adalah sebuah keharusab dalam upaya menciptakan kondusifitas masyarakat di Lombok Timur,” ucap Kapolres Lotim, AKBP Herry.


Orang yang pernah menjabat sebagai Kapolres di Lombok Tengah itu juga menyebut beberapa kasus belakangan ini yang sering disebut berjalan di tempat seperti kasus pembakaran Hotel Tampah Bolek milik PT. Tamada dan kasus perusakan bale adat Kedome. 


Kapolres menegaskan bahwa semua kasus masih tetap berproses dan tidak ada yang tidak berjalan termasuk kasus yang diduga investasi bodong "Losinta". Menurutnya, beberapa kasus tersebut tetap berjalan dan kini penanganannya sudah ke tingkat penyidikan tahap II. 


“Bagi kami tidak ada cerita semua perkara tidak ditangani dengan serius, semua tetap berjalan. Hanya saja, kadang tahapan penanganan kasus terkadang tidak terekspos bertahap, boleh dicek di Sat Reskrim,” pungkasnya.


AKBP Hery juga menyinggung pengamanan terkait suasana mudik jelang dan pasca lebaran yang sudah di sepakati bersama semua pihak terkait. Mulai dari kesiap siagaan petugas keamanan yang berjaga di masing - masing Post Operasi Ketupat Rinjani 2023 maupun kesiapan Kapal yang membawa penumpang untuk arus mudik di jalur penyebrangan Kayangan Pringgabaya.


Dari hasil koordinasinya dengan pihak ASDP Pelabuhan Kayangan juga menyebutkan belum terlalu tinggi lonjakan pemudik yang menyeberang di Kayangan - Pototano KSB, demikian sebaliknya. Namun demikian, pihak ASDP sudah menyiapkan 25 unit kapal. Baru 10 kapal yang dioperasikan dan 15 kapal yang standby selama arus mudik lebaran. (@y.dr85).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Pertemuan Bersama Media, Kapolres Lotim Ingatkan Warga Terkait Investasi Bodong.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan