DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Dua Warga Jerowaru Meninggal Dunia Saat Menguras Sumur.

Wednesday, April 12, 2023, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T04:02:52Z

 

Tim Penyelamat Dari Damkar Lotim dan BPBD Lotim Saat Sedang Melakukan Evakuasi Rabu,(12/4/23).

Lotim.DurasiNTB_Dua Warga dinyatakan meninggal dunia di dalam sebuah sumur  saat menguras Sumur Kandang Ayam milik Sahurdianto salah seorang warga di Dusun Jerowaru Bat I Desa Jerowaru Kec. Jerowaru Kabupaten Lotim pada Rabu, 12 April 2023. Dugaan sementara kedua Korban meninggal dunia setelah menghirup gas beracun didalam Sumur.


Dari informasi yang dihimpun,  Korban meninggal dunia bernama  Kamarudin alias Loden,( 31 Thn), asal Tanggak Dusun Jerowaru Bat I Desa Jerowaru Kec. Jerowaru Kab. Lotim. Korban kedua bernama Zulham alias gecung, (37 Thn), asalDusun Gora Desa Jerowaru Kec. Jerowaru Kab. Lotim.




Kapolsek Jerowaru IPDA Yudha Aditya Warman melalui Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nikolas Oesman membenarkan kejadian tersebut.


"Iya, memang benar dan sudah dilakukan visum, kedua Jenazah sudah diterima pihak keluarga", terang IPTU Nikolas kepada Media ini Rabu, (12/4).


Masih kata IPTU Nikolas Oesman, sekitar Pukul 18.35 wita Jenazah Korban Zulham Alias Gecung, berhasil dievakuasi. Setelah itu Korban dibawa menuju ke PKM Jerowaru untuk dilakukan tindakan dan pemeriksaan medis, setelah dilakukan tindakan medis serahkan ke pihak keluarga.


Sementara Jenazah Korban atas nama Kamarudin, berhasil dievakuasi pada pukul 17.45 wita. Selanjutnya dibawa menuju ke PKM Jerowaru untuk dilakukan tindakan dan pemeriksaan medis, setelah dilakukan tindakan medis diserahkan ke pihak keluarga.


Dari keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, musibah  bermula  sekitar pukul 09.30 wita saat korban disuruh oleh pemilik kandang untuk menguras sumur yang dalamnya sekitar 15 meter. Pengurasan dilakukan dengan cara menyedot air menggunakan mesin  yang diturunkan/kerek dengan tali sehingga sekitar pukul 13.00 wita air sumur sudah tersedot dan tersisa lumpur.


Setelah airnya sudah habis tersedot, Korban kedua Zulham  dipanggil oleh pemilik kandang untuk menguras lumpur sumur karena menurut pemilik sumur korban  sudah terbiasa.


Selang tak begitu lama terdengar suara Korban Zulham menggumam dari dalam sumur.  Mendengar Korban, Sahurdianto kemudian mengambil tangga untuk menyelamatkan namun kondisinya sudah tidak sadarkan diri.


Korban pertama yakni Kamarudin yang  melihat kondisi Korban Zulham kemudian masuk kedalam sumur menggunakan tali untuk menyelamatkan temannya.


Setelah turun Kamarudin  berusaha untuk menyelamatkan Zulhan mengikatkan tali namun tidak sampai untuk diikat kondisi Kamarudin tiba-tiba menggumam dan tidak saadarkan diri.


Melihat kejadian itu saksi atas nama Umar yang juga RT setempat  pemilik kandang ayam bergegas melaporkan kejadian itu ke BKTM Desa Jeorwaru untuk upaya evakuasi.


Sekitar pukul 13.30 wita Piket Anggota Polsek Jerowaru tiba dilokasi untuk melakukan pemasangan garis police line dan pengamanan dilokasi TKP. Satu jam berselang, Damkar dan BPBD Kabupaten Lotim tiba di TKP dan melakukan upaya evakuasi kedua korban dan  berakhir pukul 18.45 wita. (@ytn85).







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Warga Jerowaru Meninggal Dunia Saat Menguras Sumur.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan