DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Apes, jambret HP Mahasiswi, Pria Asal Masbagik Di Gelandang Ke Polsek Sikur.

Thursday, April 6, 2023, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T13:47:09Z

 


Lotim.DurasiNTB_Nasib apes menimpa seorang jambret inisial ZA asal Desa Masbagik Selatan Kecamatan Masbagik. Harapan mendapatkan Handphone (HP) merek Redmi pupus setelah pelaku berhasil dikejar dan diamankan  warga. 


Demi menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, pelaku jambret kemudian diamankan Polsek Sikur.


Berdasarkan laporan Polsek Sikur, aksi dilakukan Pelaku pada hari Kamis, 6 April 2023 sekitar pukul 10.00 wita. Adapun kronologis kejadian bermula dari Korban bernama Baiq Dini Maulida (20 Thn) berboncengan bersama adiknya Adit (5 Thn) dari rumahnya di Desa Kotaraja hendak menuju Salon Alvin di Desa Gelora.


Pada saat akan sampai di tujuan Korban menyalakan lampu sen/letting dan menepi ke arah kiri, Kemudian datang seorang laki laki menggunakan sepeda motor Scopy warna merah hitam mendekati Pelapor.


Kemudian Pelaku langsung mengambil Handphone milik korban yang di taruh di dasbot / kantong kanan sepeda motor. Spontan Korban langsung berteriak “Maling maling” dan mengejar laki-laki tersebut yang lari ke arah selatan Desa loyok.



Pelaku sempat melarikan diri saat berhasil mengambil HP korban, akan tapi aksi tersebut berhasil mencuri perhatian dari salah seorang  Perwira TNI AD yang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah korban berteriak minta tolong.


Tak butuh waktu lama perwira TNI AD itu berhasil mengejar pelaku dan menangkapnya,untuk kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses sesuai hukum yang berlaku.

 


Tidak lama setelah itu petugas kepolisian datang dengan langsung mengevakuasi pelaku guna mencegah aksi main hakim sendiri, dengan langsung dibawa ke kantor polisi untuk diproses secara hukum.



Kapolsek Sikur melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi DurasiNTB.com membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan kasus penjambretan HP Milik salah seorang mahasiswi dengan kejadian di wilayah hukum Polsek Sikur.


“Iya, pelaku sudah berhasil diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terangnya. (@ytn85)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apes, jambret HP Mahasiswi, Pria Asal Masbagik Di Gelandang Ke Polsek Sikur.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan