DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tiga Warga Tersambar Petir Alami Luka Bakar.

Monday, March 27, 2023, March 27, 2023 WIB Last Updated 2024-09-13T02:51:09Z

 


Lotim DurasiNTB _ Sebanyak tiga orang warga dilaporkan mengalami luka bakar akibat tersambar petir. Terjadi  di Sawah milik Haji Isa di Repok Awas Dusun Linjang Desa Pandan Wangi Kec. Jerowaru Lombok Timur. Pada Senin tanggal 27 Maret 2023 sekitar pukul 16.15 Wita. 


Ketiga Korban tersebut yakni Aq. Olan (39th) dan Aq Afda (40th)  mengalami luka bakar pada bagian kaki. Sementara Aq Ajis (45th) mengalami pusing karena trauma akibat petir. Ketiga Korban berasal dari Desa Lenek Kecamatan Lenek.


Hal itu disampaikan Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres IPTU Nikolas Oesman. Kejadian bermula saat ketiga Korban bermaksud berteduh di  Sawah Milik Haji Isa (55 thn), yang beralamatkan di Dusun Orong Bukal Desa Sepapan. 


"Pada saat Korban sedang berteduh di Berugak pinggir sawah terjadi peristiwa Tersambar Petir yang mengakibatkan 3 orang korban luka bakar", ungkap IPTU Nikolas Oesman.


Ditambahkannya, saat ini ketiga Korban sudah dibawa ke PKM Jerowaru untuk  mendapatkan tindakan Medis.


Kejadian diketahui  dari hasil laporan dua petugas  Polsek Jerowaru yakni Aipda Lalu Asmuni Mansur dan Aibda Lalu Indrawan JK yang pada saat itu sedang piket.


Setelah mendapatkan laporan dari tiga saksi yang saat itu ada dilokasi yakni Iq. Olan, Aq Nur dan Iq. Ismin. Kedua Petugas  langsung turun  ke lokasi.


Dari keterangan yang didapat, Korban berangkat dari lenek bersama teman-temannya sebanyak 25 orang menuju Desa Pandan wangi untuk bekerja sebagai buruh gabah. Namun karena kondisi hujan lebat, korban bersama teman-temannya memutuskan untuk berteduh di berugak yg berada di TKP yang mengakibatkan  Korban tersambar petir.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Warga Tersambar Petir Alami Luka Bakar.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan