DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tiga Orang Warga Lombok Tengah Tersambar Petir Satu Korban Meninggal Dunia.

Monday, March 27, 2023, March 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T22:16:40Z

 


Lotim.DurasiNTB_ Hujan lebat disertai petir yang terjadi di sebagian besar wilayah Kecamatan Jerowaru pada Senin, 27 Maret 2023, sejak sekitar pukul 16.30 wita hingga 18.15 wita, menelan korban jiwa.


Sambaran petir terjadi di 2 lokasi berbeda, pertama di Sawah salah satu warga Dusun Orong Bukal, Desa Sepapan yang berlokasi di Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru.


Dalam peristiwa itu, tiga orang warga Kecamatan Lenek yang sedang panen padi mengalami luka bakar akibat sambaran petir yang tejadi sekitar pukul 16.15 wita.



Setelah sambaran petir menimpa tiga warga Kecamatan Lenek, ditempat berbeda namun masih di Kecamatan yang sama yakni Kecamatan Jerowaru pada hari yang sama pada Senin, 27 Maret 2023, sambaran petir kembali menimpa Korban.


Di Lokasi kedua kali ini terjadi di Dusun Saung Desa Wakan sekitar pukul 17.00 wita. Ditempat itu, sebanyak tiga orang warga Dusun Lingkuk Patung Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, tersambar petir saat sedang panen jagung, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia.



Ketiga korban yang merupakan warga Desa Mertak diketahui bernama Amaq Budi (50), Inaq Budi (50) dan Lacim (45). Semua korban dilarikan ke Puskesmas Awang, Lombok Tengah untuk mendapatkan perawatan. Sementara Inaq Budi (50) meninggal dunia.



Kapolsek Jerowaru, IPTU Yudha Aditya Warman mengatakan, dari informasi yang berhasil dihimpun menyebut bahwa peristiwa berawal saat satu rombongan keluarga yang berjumlah 7 orang sedang panen jagung dalam kondisi hujan.


Ia menambahkan sesaat kemudian, Korban dan rekan lainnya menghentikan aktivitasnya dan berteduh di sebuah gubuk kecil yang dibangun di bawah pohon. Setelah berteduh, secara tiba-tiba petir menyambar dan mengenai korban.



”Korban atas nama Inaq Budi meninggal dunia ditempat dan langsung dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance Desa Mertak. Sementara 2 orang yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke PKM Awang untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.


Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan kematian korban yang merupakan musibah dan saat ini kasusnya sudah ditangani anggota Polres Lombok Tengah.(Sy@drsi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Orang Warga Lombok Tengah Tersambar Petir Satu Korban Meninggal Dunia.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan