DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Terima Keluhan Warga, Disdag Lotim Akan Turun Ke SPBU Mamben.

Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T10:26:50Z



Kadis Perdagangan Lotim - Lalu Dami Ahyani


Selong _ Dalam waktu dekat ini Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Lotim akan turun melakukan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Mamben, Kecamatan Wanasaba. 


Disampaikan Kadis Dinas Perdagangan Lalu Dami Ahyani, adapun tujuan pengawasan berdasarkan laporan masyarakat atau konsumen mengenai kondisi display pada pompa BBM di SPBU tersebut.


"Berdasarkan keterangan pelapor, kondisi display di mesin pompa BBM sudah tidak layak pakai. Diduga takarannya juga bermasalah", terangnya kepada media ini Kamis,16 Maret 2023. 



Tim pengawas kata dia  nanti akan turun ke SPBU untuk memastikan kebenaran dari laporan masyarakat yang masuk tersebut.


Apabila terbukti laporan itu benar  lanjut dia melalui uji tera ulang, maka pihaknya akan menindak. Mesin pompa BBM di SPBU tersebut akan dibongkar guna melakukan perbaikan.


“Tidak boleh beroperasi bila benar rusak, harus di stop dulu, pihak SPBU tidak boleh melakukan pelayanan sebelum melakukan perbaikan,“ tegas Lalu Dami. 



Lalu Dami menambahkan, pihaknya selama ini tidak pernah tinggal dianm. Bertugas melindungi konsumen terutama di SPBU dengan selalu melakukan pengawasan diawal dan akhir tahun. Dimana jika maduk awal tahun, petugasnya akan langsung melakukan uji tera ulang.


“SPBU yang sudah melakukan uji tera ulang, ditempelkan stiker pada mesin pompa BBM,“ imbuhnya.


Terakhir dia menghimbau semua warga masyarakat selaku Konsumen untuk segera melapor jika ada temuan SPBU yang bermasalah atau tidak memiliki Sticker bukti tera ulang.


" Laporkan ke kami , nanti ada petugas yang tindak lanjuti, bila perlu sertakan photo SPBU biar ada bukti", pungkasnya.


Tera ulang alat takar pada SPBU tersebut dilakukan untuk memastikan alat takar berfungsi dengan baik, agar dapat memastikan alat ukur yang digunakan oleh pengusaha sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga menjamin pemenuhan hak-hak konsumen pengguna SPBU. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Keluhan Warga, Disdag Lotim Akan Turun Ke SPBU Mamben.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan