DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Sebanyak Sembilan Siswa SMKN 1 Sikur Dilepas Magang Ke Malaysia.

Sunday, March 26, 2023, March 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-26T15:32:23Z


LotimDurasiNTB_Kabar gembira datang dari SMKN 1 Sikur Kabupaten Lotim. Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud NTB - Lotim, H. Martua Hamonangan Nasution. S.Pd. M.Pd, bersama Kepala SMKN 1 Sikur dan Ketua Komite Sekolah setempat Melepas 9 orang siswa/wi yang berangkat ke Malaysia untuk magang Sabtu, (24/03/2023). 


Pada kesempatan itu Kepala KCD Dikbud NTB untuk Lotim dalam sambutannya berpesan kepada siswa yang berangkat ke Malaysia untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman, terutama bidang keterampilan keahlian yang kalian miliki.


“Kesempatan baik itu tidak datang dua kali, apa lagi ini nilai Sertifikat yang akan kalian terima nanti yaitu sertifikasi standar Internasional,” pesannya.


Hamonangan juga mengaku bangga yang luar biasa untuk itu kami dari Dikbud NTB Cabang Lombok Timur, mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMKN 1 Sikur, yang sudah mampu mensukseskan salah satu program unggulan NTB Gemilang, melalui SMK Gemilang Karya, yaitu menjadikan lulusan SMK yang BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) dan sebagai SMK Industrialisasi.


Sementara itu Mr. Kumar perwakilan perusahaan Malaysia yang menerima siswa SMKN 1 Sikur untuk magang di Malaysia dalam sambutannya menyampaikan anak anak yang di terima di hotel NILAI SPRINGS akan di tempatkan sesuai dengan hasil tes kompetensi keahliannya yaitu ada di bagian Food and Bevarage Service, House Keeping Depertemen serta KOOKING and FASTRY Depertemen.


Kepala SMKN 1 Sikur, Hasbi Ahmad,S.Pd,M.Pd menyampaiakan ucapan Alhamdulillah dan rasa syukur mengambil berkah di bulan suci ramadhan, bahwa 9 siswanya sudah siap di lepas pihak sekolah beserta komite dan orangtua/wali, untuk di berangkatkan menuju negeri Jiran Malaysia untuk magang dan di tempatkan di Hotel Bintang 4 yaitu Hotel Nilai Springs.


“Harapan kami semoga ini menjadi awal yang baik untuk anak anak kita mengejar masa depannya yang cerah, menjemput takdir kesuksesan,”ungkap Hasbi Ahmad. 


Hasbi Ahmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mr. Kumar yang sudah bisa hadir di sekolahnya, sebagai perwakilan pihak perusahaan Malaysia, yang akan mendampingi siswa-wi SMKN 1 Sikur, sampai tempat magang kerjanya.


Ketua Komite SMKN 1 Sikur, H. Sayuti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Luar biasa kami sebagai perwakilan orangtua/wali, merasa kebanggaan luar biasa kepad anak anak kita yang terpilih untuk mencari pengalaman kerja di Malaysia.


“Mari kita sama sama berdoa dan ikhlas, memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak kita, agar selallu Istiqomah serta komitmen dalam menjalani kesempatan kerjanya,”harap H. Sayuti. (Dr@si).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak Sembilan Siswa SMKN 1 Sikur Dilepas Magang Ke Malaysia.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan