DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Ramadhan 1444 Hijriyah, Kapolres Lotim Imbau Warga Jaga Kondusifitas.

Friday, March 24, 2023, March 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-24T21:48:16Z


AKBP. Hery Indra Cahyono,S.I.K,SH,MH Saat Memimpin Apel Bersama Di Mako Polres Lotim.


Lombok Timur
 – Kapolres Lombok Timur,(Lotim) NTB AKBP. Hery Indra Cahyono,S.I.K,SH,MH mengajak seluruh elemen masyarakat Lombok Timur, termasuk pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan Kamtibmas selama dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah/Tahun 2023. Hal itu disampaikan Kapolres dalam apel bertempat di lapangan Mako polres Lotim. Jum’at (24/03/2023).


Kapolres mengimbau Kepada Pemuda dan masyarakat agar tidak membunyikan petasan, balap lari, balap liar , gunakan knalpot bronk dan mabuk di bulan suci Ramadhan 1444 Hijiriah.


“Membunyikan petasan, balap lari, balap liar , gunakan knalpot bronk dan mabuk di bulan suci Ramadhan sangat menganggu Kamtibmas di bulan suci ramadhan,”ungkap Kapolres.



Tidak hanya itu saja ia juga menyampaikan, agar tidak menyalakan petasan tidak menggunakan knalpot Racing pada saat waktu shalat tarawih tiba, karena sangat menggangu aktifitas masyarakat yang melaksanakan ibadah shalawat tarawih dan membaca lantunan ayat-ayat suci al’qur’an waktu tadarusan.


Di bulan Ramadhan ini, Kapolres Lombok Timur memerintahkan Polsek dan jajaran agar berpatroli rutin mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.


"Kepada seluruh personel dapat menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan, agar tetap turun melihat wilayah binaan nya," Harapnya.


"Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Timur diharapkan semakin kondusif di bulan suci ini dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan penuh khidmat,"Terangnya.


Ia juga menuturkan beberapa poin untuk menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan tahun 1444 hijriah, diantaranya bersama menjaga kerukunan, saling peduli dan menghormati, agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan aman dan nyaman dan pastikan rumah, tempat usaha atau barang berharga dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan.


Kapolres Hery Indra Cahyono mengingatkan untuk jangan terlalu euforia berlebihan, tidak menyalakan petasan, pawai hingga ada yang mencoba melakukan aksi balap liar.


"Saya minta sampaikan kepada kami, bila ada beberapa hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat selama ramadhan hingga hari raya idul fitri. Demi terciptanya gresik yang aman, damai dan kondusif,"tegasnya.


Kapolres juga berharap semoga semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk meningkatkan Ibadah di bulan Ramadhan. (d@ntb)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ramadhan 1444 Hijriyah, Kapolres Lotim Imbau Warga Jaga Kondusifitas.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan