DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Persiapan SPAM Selatan, Sekda Lotim Tinjau Salah Satu Sungai di Kembang Kuning.

Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T09:05:29Z


Lombok Timur_ Sekertaris Daerah Kabupaten Lotim Drs. H. M. Juaini Taofik bersama  Camat Sikur dan Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajaran melakukan peninjauan ke Tibu Krodet Sungai Benteng-Maronggek Dusun Sampet, Desa Kembang Kuning, Jum'at (17/03/23).


Sekda Menyampaikan, Peninjauan tersebut dilakukan guna mempersiapkan program pengaliran air ke wilayah selatan, yang menjadi program prioritas bapak Bupati Lombok Timur. Dimana program tersebut akan dianggarkan pembiayaannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


“Kalau sungai ini jauh dari lokasi mata air daerah Irigasi terdekat, sehingga kecil dampak konflik kepentingan dengan para petani kita, hal tersebut berdasarkan informasi Kepala Desa Kembang Kuning saat melaksanakan peninjauan,” ucapnya.




Masih kata Sekda, Program pengaliran air ke Wilayah selatan adalah hal yang sangat penting. Mengingat, di wilayah tersebut terlalu sering mengalami kekeringan, apalagi ketika datang musim kemarau.


“Kalau Pemerintah tidak hadir dalam hal ini, tentu akan menjadi masalah besar. Air merupakan hal yang penting dalam kehidupan kita terutama bagi kesehatan,” kata Kak Ofik sapaan akrabnya.


Ia berharap dengan mata air tersebut bisa menjadi solusi yang tepat terkait persoalan masyarakat di wilayah selatan yang terdampak kekurangan air bersih, hal tersebut sesuai dengan harapan Bupati Lombok Timur.


“Jadi mari sama-masa kita bantu saudara kita yang berada di wilayah selatan agar meraka juga bisa menikmati air bersih,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan SPAM Selatan, Sekda Lotim Tinjau Salah Satu Sungai di Kembang Kuning.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan