DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Jaga Kondusifitas, Forkopimcam Selong Akan Adakan Operasi Pekat Jelang Dan Selama Ramadhan.

Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T08:48:24Z

 

Camat Selong - Baiq Widiani Astuti.

Selong _ Camat Selong bersama Koramil dan Polsek Selong akan  melakukan operasi pekat (penyakit masyarakat) jelang dan selama Bulan Suci Ramadhan. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dan menjawab aduan masyarakat guna menciptakan suasana kondusif. Sehingga masyarakat yang beragama Islam bisa fokus melaksanakan ibadah puasa.


Hal itu disampaikan Camat Selong Baiq Widiani Astuti saat ditemui Media ini diruangannya Kamis, (16/2/2023). 


"Kemarin kita sudah melakukan pertemuan bersama toga toma Kelurahan Sekarteja, karena memang untuk Kelurahan ini ada aduan yang masuk dan langsung menjadi atensi khusus dari pimpinan (Bupati_red) terkait penyakit masyarakat, jadi untuk diawal ini kita mulainya darisana", ungkap Baiq Widiani.


Sementara untuk Kelurahan lain  sambung dia akan diperlakukan sama namun mengikuti jadwal oparasi pekat yang akan dibuat. Dalam waktu dekat ini Camat Selong juga  akan menggelar rapat persiapan bersama sebelas Lurah dan satu  Kepala Desa guna membahas beberapa materi. Salah satunya adalah membahas sistem pengamanan dalam rangka menyambut dan selama bulan suci Ramadhan.


"Dalam rapat itu nanti kita samakan visi misi, kita imbau melalui Lurah atau Kepala Desanya agar bersama - sama menjaga kondusifitas wilayah masing - masing", ucapnya.


Jika ada aduan masyarakat terkait masih adanya  penyakit masyarakat tentang praktik perjudian, minum miras, balap liar, bunyi bunyian Petasan dan juga warga yang menjajakan makanan siap saji di siang hari tetap menjadi konsen pengamanan selama bulan Ramdhan.


"Itu semua menjadi konsen kami bersama Pak Kapolsek dan Pak Danramil", tambahnya.


Dari pantauan Aparat dan laporan yang masuk, Kelurahan Sekarteja menjadi fokus operasi Pekat saat ini. Mengingat dari laporan masyarakat, ada satu tempat yang diduga selama ini sering dijadikan tempat perjudian, sabung ayam dan miras.


"Tidak cukup kalau hanya melalui patroli Pekat, kita juga mengumpulkan semua tokoh dan warga yang terduga melakukan praktek pekat itu, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di masjid  oleh Pak Lurah sebagai tindak lanjut", terangnya.


Hal itu juga imbuhnya akan diberlakukan sama dengam Kelurahan - Kelurahan lain yang ada di Kecamatan Selong demi menjaga kondusifitas. 


"Alhamdulillah Pak Kapolsek dan Pak Danramil kita atensinya cukup luar biasa, jadi laporan itu bisa cepat kita peroleh", imbuhnya.



Terakhir Camat Selong meminta kepada semua warga masyarakat Kota Selong agar bersama sama menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini dengan penuh suka cita.


"Mari kita sambut Bulan puasa ini dengan suka cita, dengan kita fokus beribadah dengan mari kita hilangkan kebiasaan kebiasan yang tidak baik yang dapat mengganggu kondusifitas lingkungan kita masing - masing", tutupnya.


Sementara itu, hal senada juga disampaikan  Kapolsek Selong IPTU Sahiman saat dikonfirmasi media ini. Ia membenarkan apa yang disampaikan Camat Selong bahwa sebelum Ramadhan dan selama bulan Ramadhan pihaknya akan rutin melakukan Patroli melibatkan Lurah dimasing - masing Kelurahan. 


Sasaran utama saat ini tambah dia adalah fokus ke Kelurahan Sekarteja karena ada laporan yang masuk dari Lurah terkait. Pihaknya akan melakukan Patroli bersama Forkopimcam Selong guna menjaga kondusifitas wilayah.


"Siap, kami tetap akan patroli, gabungan Camat dan Lurah Sekarteja", ucapnya Sabtu, (18/3/23).


Sementara diakuinya hingga saat ini laporan atau aduan yang masuk baru dari Lurah Kelurahan Sekarteja saja. Namun selama bulan Ramadhan, Polsek Selong akan tetap melakukan patroli di semua Kelurahan dan Desa.


"Sementara Kelurahan Sekarteja saja, namun menjelang puasa dan bulan puasa kami akan bersama sama lakukan patroli", imbuhnya.


Masih kata IPTU Sahiman, selain Patroli Pekat akan diadakan  musyawarah bersama warga dan Lurah Sekarteja guna membahas permasalahan - permasalahan yang ada. 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusifitas, Forkopimcam Selong Akan Adakan Operasi Pekat Jelang Dan Selama Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan