DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hadir Di SMAN 2 Selong, Ini Pesan Wagub NTB Untuk Para Siswa.

Thursday, March 2, 2023, March 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T14:14:28Z


Lombok Timur - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Batar (NTB) Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah menghadiri acara sosialisasi program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Selong Lombok Timur (Lotim) pada Kamis, (02/03/2023).



Dimana, kehadirannya adalah sebagai  bentuk apresiasi dan penghargaan yang ia berikan kepada para sisawa yang telah menjalankan program P5. Baginya, program itu adalah istimewa terlebih para siswa dilibatkan dalam pemberantasan Stunting.


"Program ini harus tetap berjalan, hingga memasuki tahap pertama kehidupan Stunting hilang dari Lotim," Harap cucu pahlawan Nasional itu.


Persolan Stunting lanjut Dr. Rohmi  bukan hanya menjadi beban dari pemerintah saja. Namun juga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Apa yang telah dilakukan para siswa SMA 2 Selong merupakan bukti nyata membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir Stunting. Bahkan para siswa secara langsing menjadi tau apa itu Stunting dan bagaimana cara mengatasinya.


"Luar biasa SMAN 2 Selong, mudah-mudahan ikhtiar ini terus bisa dijaga, karena yang paling penting juga adalah membangun mindset, maindset tentang lingkungan dan kesehatan, dan bagaimana empati kita terhadap lingkungan sekitar," paparnya.


Iapun mengajak semua siswa untuk bersatu meningkatkan SDM, baik melalui pendidikan maupun  kesehatan. Mengingat baik buruknya lingkungan sekitar sangat mempengaruhi kualitas generasi yang akan datang.


Ditempat yang sama Ahmad Supardi, Kepala Sekolah SMAN 2 Selong mengatakan apa yang dikerjakan oleh para siswanya merupakan tugas yang diberikan oleh sekolah. Seperti program yang mengangkat tema "Bangunlah Jiwa Raganya" tersebut. Dimana para guru membuatkan modul dan LKPD dan Para siswa yang kemudian mencari materinya sendiri.


"Dari semua itu, maka di inisiasilah program yang membahas Stunting, meski yang dilakukan hanya sekedar pemberian Telur, Biskuit, dan Susu bagi para balita", terangnya.


Dia menambahkan bahwa hadirnya Wagub NTB bertujuan agar para siswa mendapatkan pemahaman langsung akan langkah apa yang harus dilakukan para siswa. Terlebih program Stunting juga termasuk bagian dalam program Pemerintah Provinsi NTB.


"Tentu harapan kami adalah supaya para siswa ini tahu betul bagaiman pencegahan dari Stunting ini," Tutupnya. (RA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir Di SMAN 2 Selong, Ini Pesan Wagub NTB Untuk Para Siswa.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan