DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Dislutkan NTB Gandeng DLHK Bahas Pembangunan Infrastruktur PPI.

Friday, March 10, 2023, March 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T01:21:33Z

 


Mataram _ Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi NTB, telah dilaksanakan rapat koordinasi pembangunan infrastruktur Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) limbah Tanjung Luar yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi NTB Muslim, ST.,M.Si, Perwakilan DLHK Provinsi NTB, serta konsultan perencana. Acara berlangsung bertempat di Ruang Rapat Nila Anjani Jum'at,(10/3/23).


Dalam rapat tersebut didiskusikan terkait pembagunan IPAL yang diawali dengan penjelasan konstruksi IPAL oleh konsultan perencana.


Dalam kesempatan tersebut, Kadislutkan NTB menyampaikan bahwa spesifikasi IPAL yang dibuat harus sesuai dengan saran dan masukan dari DLHK Provinsi NTB, kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.



“Gambar yang telah dibuat harus mengikuti masukan serta dapat diubah sesuai saran dari DLHK Provinsi NTB,” tegas Muslim.


Lebih lanjut Muslim menjelaskan bahwa limbah yang ditampung pada IPAL ini berupa limbah hasil pencucian dan pemotongan ikan bukanlah zat kimia atau zat berbahaya lainnya.


Sementara itu, Perwakilan DLHK Provinsi NTB mengusulkan agar dilakukan pengambilan sample dari limbah pencucian dan pemotongan tersebut untuk dilakukan uji labortatorium untuk mengetahui karakteristik limbah sehingga teknologi yang digunakan pada IPAL tersebut efektif dan efisien serta pemeliharaannya dapat lebih maksimal.


Untuk itu, Kadislutkan NTB mendorong agar konsultan perencana mengikuti saran dan masukan dari DLHK serta melakukan koordinasi lebih lanjut agar nantinya pembangunan infrastruktur PPI Tanjung Luar dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dislutkan NTB Gandeng DLHK Bahas Pembangunan Infrastruktur PPI.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan