DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Dianggap Gagal Hentikan Hujan, Rara Tidak Di Gunakan Di WSBK 2023.

Friday, March 3, 2023, March 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T09:07:12Z

 


Lombok Tengah - Dalam ajang World Superbike atau WSBK Mandalika pada 2023 kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana pada  WSBK tahun ini pihak penyelenggara tidak menghadirkan pawang hujan.


Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, pawang hujan yang sering digunakan ITDC adalah Rara Istiati Wulandari. Namun, untuk WSBK yang digelar selama 3 hari yang dimulai tanggal 3 - 5 Maret  2023 tanpa menggunakan pawang hujan.


Disampaikan Komandan Lapangan WSBK, Jamaludin Maladi. Adapun alasan Penyelenggara tidak menggunakan Pawang hujan karena sebelumnya pawang hujan sering digunakan namun dianggap  gagal mengehentikan hujan.


“Pawang hujan memang tiap event menggunakan pawang. Itu memang tradisi kita. Kami tidak memakai Rara, karena saat MotoGP 2022 Rara tidak bisa menghentikan hujan,”  terang Jamaluddin Maladi di Media Center Sirkuit Mandalika Jum'at, (3 Maret 2023).


Jamaluddin Maladi menambahkan saat ini penyelenggara cukup dengan menggelar istigosah dan doa agar WSBK berjalan lancar.


“Coba waktu itu sukses, pasti tiap tahun kita pakai Rara. Kita cukup doa-doa lah. Kita sudah istigosah, undang Tuan Guru,” tutur pria yang juga Kadis Pariwisata NTB itu.


Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi saat perhelatan WSBK, potensi hujan akan mengguyur sekitar Sirkuit Mandalika. Potensi hujan akan mengguyur mulai siang hingga sore hari. (IW)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dianggap Gagal Hentikan Hujan, Rara Tidak Di Gunakan Di WSBK 2023.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan