DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bupati Fauzan Resmikan 12 Paket Proyek Tahun 2022.

Friday, March 24, 2023, March 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T06:58:28Z

 



Durasi Lobar_Bupati H. Fauzan Khalid meresmikan 12 Paket Proyek Pembangunan Tahun 2022. Paket  tersebut meliputi Gedung CSSD Rumah Sakit Awet Muda Narmada, Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah, Penataan Kawasan Wisata Trigona di Bengkaung.


Showroom dan Workshop Sentra Tenun di Desa Kebon Ayu, Pembangunan Jembatan Kediri-Datar, Pembangunan Ruas Jalan Lendang Andus- Aik Mel, Pembangunan Ruas Jalan Lemer-Sepi, Pembangunan Ruas Jalan Keru-Sesaot, Pembangunan Ruas Jalan Guntur Macan-Poan, Pembangunan Irigasi Medas-Gunungsari, Pembangunan Irigasi Penimbung-Gunung Sari, Pembangunan 8 Puskesmas Pembantu (Pustu) dan 5 Sekolah Dasar (SD). 


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat sambutan menyampaikan, semangat kolaborasi dan gotong-royong serta kebersamaan menjadi kunci penting. Menuju suksesnya Kabupaten Lombok Barat untuk menorehkan berbagai prestasi dalam melaksanakan pembangunan. 


Semangat kebersamaan kolaborasi itu yang sukses menghantarkan Kabupaten Lombok Barat meraih berbagai prestasi membanggakan baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu semangat itu juga yang menyebabkan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat berjalan lancar. 


"Kami gaungkan semangat kolaborasi, kebersamaan dan gotong-royong dalam melaksanakan pembangunan sehingga Kabupaten Lombok Barat sukses dan berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam menyelesaikan berbagai proyek pembangunan dengan baik," ujarnya Kamis (16/3/23). 


Bupati dua periode ini menyampaikan, pembangunan sejak tahun 2020 hingga 2022 mengalami penurunan. Nilai proyek pembangunan jauh lebih rendah dari tahun 2019 dan tahun sebelumnya. Hal ini karena pengaruh Pandemi Covid-19 yang menyebabkan kondisi fiskal daerah cukup rendah. Sehingga dana-dana pembangunan banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan bantuan sosial. 


"Nilai proyek pembangunan tahun 2022 hanya 60 milyar 368 juta rupiah, hal ini jauh lebih rendah dari tahun sebelum pandemi yang mencapai 100 miliar lebih," ungka dia. 


Dia juga berharap agar tahun 2023 ini nilai proyek bisa lebih tinggi untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. 


"Tahun ini semoga lebih baik. Karenanya pada peringatan HUT Ke-65 Lombok Barat ini, kami memilih tema bangkit dan produktif sebagai semangat untuk bangkit pasca Pandemi Covid-19," tutupnya. 


Selain peresmian proyek pembangunan, Bupati H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Ilham meluncurkan Tanda Tangan digital dan Aplikasi Srikandi. 


Kegiatan peresmian turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi NTB, Anggota DPRD Lombok Barat, Sekretaris Daerah Lombok Barat, Kepala OPD Lobar, Forkopimda, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan Lainnya. (@Ikw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Fauzan Resmikan 12 Paket Proyek Tahun 2022.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan