DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bukber Rinjani Foundation, Ikhlas Menebar Kebaikan.

Wednesday, April 19, 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T14:21:55Z
Suasana Bukber LSM Rinjani Foundation Rabu, (19/4/23).

Lotim.DurasiNTB_Membantu mengadvokasi masyarakat miskin, sakit, dan terlupakan sudah mengakar dalam jiwa setiap anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rinjani Foundation (RF). Perjuangan memanusiakan manusia sebagaimana yang terus digaungkan Ketua Umumnya Zainul Muttaqin, M.Pd, tidak terbatas ruang dan waktu. 


Sebagaimana yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1444 Hijriyah tahun ini. Dimana Rinjani Foundation terus menebar kebaikan lewat pemberian santunan, serta menggelar silaturahmi dan berbuka bersama dengan seluruh anggota. 



“Pada moment Ramadhan, tidak hanya ibadah spiritual atau hablum minallah yang perlu ditingkatkan. Namun juga bagaimana merawat silaturahmi”, ungkap Bung Zainul sapaannya kepada media ini, Rabu (19/4/23). 


Acara buka bersama tema “Arah Pandang Pemuda dengan Dinamika Sosial Yang Ada”. Selain dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi juga dijadikan sebagai wahana menempa semangat anggota di penghujung bulan suci Ramadhan. 


Momentum Ramadhan kali ini kata Zainul dirasakannya dapat memberi semangat dan motivasi lebih dibanding tahun sebelumnya, dibana terjadi pembatasan ruang akibat pandemi Covid-19. 


 “Hampir dua tahun lebih aktivitas maupun perkumpulan dibatasi. Inilah kemudian moment untuk kembali merajut asa dan semangat perjuangan,” tuturnya. 


Dirinya mengajak masyarakat untuk mematuhi setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah, guna menjamin keamanan selama proses mudik serta cuti lebaran. 


“Menciptakan ketertiban adalah tanggungjawab kita bersama. Karena itu, mari taati setiap aturan pemerintah selama cuti lebaran 2023,” pintanya. 


Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Lombok Timur Irwan Safari, memberikan suntikan semangat menjelang idul fitri. Menurutnya, generasi muda harus mengambil peran dalam memajukan Daerah. 


Sebagai lembaga yang memayungi OKP di Lombok Timur pihaknya membuka seluas-luasnya aspirasi maupun program yang ditawarkan pemuda. 


“Dalam KNPI setiap ide maupun gagasan pemuda akan kami upayakan lewat KNPI,” ujar Irwan Safari. 


Mantan Ketua Umum PMII Cabang Lombok Timur itu mengemukakan, dalam waktu dekat program-program cemerlang KNPI akan segera direalisasikan, terlebih beberapa waktu yang lalu dana Hibah sudah digelontorkan Pemda Lombok Timur. 


“Berhubung anggota RF muda-muda, mari libatkan diri terhadap setiap program pemberdayaan pemuda yang dalam waktu dekat akan kami jalankan,” pungkas Irwan. 


Turut hadir dalam Kesempatan Tersebut, Ketu DPD II KNPI Lombok Timur, notaris senior yang sekaligus menjadi ketua Harley David Club Indonesia ( HDCI) NTB, H.Hafsan Hirwan. (@dr.y)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukber Rinjani Foundation, Ikhlas Menebar Kebaikan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan