DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Wujudkan Capaian Kinerja Daerah, Wabup Lobar Rombak 112 Pejabat.

Saturday, February 25, 2023, February 25, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T03:38:07Z

 

Wabub Lobar Hj.Sumiatun saat Melantik Sejumlah Pejabat Kamis, (23/2/23).

Lombok Barat - Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun kembali mutasi 112 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat. 


Para pejabat yang dimutasi itu terdiri dari 4 pejabat dari eselon II yakni Mahnan dengan  jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lobar, Sahrudin dengan jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar.


H. Ahmad Subandi dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lobar, Suparlan dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lobar dan sisanya untuk pelantikan eselon III dan  IV. 


Pengambilan sumpah jabatan kepada 112 pejabat yang dimutasi dalam rangka guna meningkatkan kinerja ASN lingkup Pemda Lobar. Bertempat di Aula Kantor Bupati Lobar  pada Kamis, (23/2/23). 


"Saya sampaikan bahwa Bapak Bupati sedang melaksanakan tugas ke luar daerah. Oleh karena itu, berdasarkan Undang-Undang No. 32 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, maka saya selalu Wakil Kepala Daerah dapat melaksanakan tugas yang diberikan Kepala Daerah termasuk Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji jabatan hari ini," kata Wabup Lobar Hj. Sumiatun. 


Ia memberi ucapan  selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Pelantikan itu kata dia diharapkan menjadi pendukung dalam mewujudkan pencapaian indikator kinerja daerah yang tertuang dalam RPJMD. 


"Saya berpesan jangan menunggu lama untuk segera berkoordinasi secara internal. Bangun kerja sama yang baik dengan seluruh perangkat dimanapun tempat anda ditugaskan. Namun kerja sama internal pun tidak cukup. Kita membutuhkan semangat kerja sama yang menyeluruh," pesannya. 


Politisi Partai Golkar Lobar itu menyebut, pergeseran merupakan hal yang biasa dalam organisasi Pemerintah Daerah, sebagai upaya penyegaran. Selain itu, tambah Wabub perlu dicatat bahwa jabatan bukanlah hal yang hak atau abadi melainkan amanah yang diberikan oleh atasan berdasarkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki PNS. Dimana, amanah dan Kepercayaan ini mengandung tanggung jawab besar didalamnya. 


"Sekali lagi selamat saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mari kita bangun Lombok Barat yang Mantap, Amanah, Sejahtera dan Berprestasi," tutupnya. (R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Capaian Kinerja Daerah, Wabup Lobar Rombak 112 Pejabat.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan