DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tingkatkan Personal Grooming Anggotanya, DWP Lotim Gelar Workshop.

Monday, February 20, 2023, February 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T13:16:35Z



Lombok Timur - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur melaksanakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur Nurhidayati bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Unit OPD Lingkup Kabupaten Lombok Timur bertempat di Gedung Wanita Selong pada Senin Pagi, (20/02).


Dalam pertemuan tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan workshop dengan mengusung tema "personal grooming" sebagai bentuk kepedulian diri dan upaya peningkatan kapasitas diri bagi anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur Nurhidayati dalam sambutannya,  menyampaikan dengan adanya pemberian materi yang akan disampaikan oleh keynote speaker interlokal ini, diharapkan peserta yang turut hadir mengikuti workshop dapat menambah kapasitas diri sebagai seorang wanita dalam hal penampilan di depan umum.

Ia juga menyebut pada dasarnya semua wanita adalah seorang pemimpin, baik itu pemimpin bagi diri sendiri maupun pemimpin bagi keluarga. Sehingga sebagai seorang ibu, Ketua DWP Kabupaten Lombok Timur meyakini semua wanita bisa menjadi idola, untuk itu melalui materi yang akan diterima ini dapat menjadi bekal diri.

Kegiatan workshop Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur turut menghadirkan keynote speaker yakni Hj. Riza Wahyu Utami yang merupakan seorang dosen di salah satu universitas di Jawa, fasilitator komunikasi dan seorang vokal instruktur. Selain itu, keynote speaker ini juga merupakan salah satu profesional master of ceremony yang tentunya sangat berpengalaman di bidangnya.

Dalam penyampaiannya, ia menyampaikan bahwa penting sekali personal grooming atau citra pesona diri bagi seorang wanita. Dalam meningkatkan kualitas diri terlebih lagi bagi seorang wanita, tentu harus di mulai dari kepedulian diri sendiri.

Sebagai seorang wanita, ia menyebut pula bahwa penting sekali memperhatikan beberapa hal terkait personal grooming diantaranya cara berpakaian, cara berdandan, cara berjalan, cara makan dan minum, cara berbicara dan body language.

Hj. Riza juga menyebut dalam mempertahankan personal grooming seharian penuh, yang tahu hanyalah diri kita sendiri. Sehingga dalam menjaga personal grooming harus tahu waktu dalam menjaga personal grooming diri sendiri.

Selain itu dalam tata cara berbusana, ia menyebut ada beberapa kiat yang harus di pertimbangkan yakni bahan, ukuran, perawatan, style dan harga. Ia menyebut hal yang mendasari tata busana juga dilihat dari usia, bentuk tubuh, warna kulit, cuaca, jenis acara baik itu formal, casual, travelling dan lain-lainnya.

Nampak peserta sangat antusias mengikuti workshop yang dibawakan oleh keynote speaker Hj. Riza Wahyu Utami yang membawakan materi terkait personal grooming hingga acara selesai.

(Sumber :Kominfotik Lotim).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Personal Grooming Anggotanya, DWP Lotim Gelar Workshop.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan