DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kapolres Lotim Bersama Dandim 1615 Lotim Pantau TKP Pengerusakan PT. Temada.

Wednesday, February 1, 2023, February 01, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T05:11:55Z


Lombok Timur_ Kapolres Lombok Timur AKBP. Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H bersama Dandim 1615 Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, S.H, melakukan monitoring kejadian pengerusakan dan pembakaran yang terjadi di PT. Temada Pumas Abadi yang ada di Tampah Bolek Dusun Kaliantan Desa seriwe, Kecamatan Jerowaru. Selasa (31/01/23), pukul 12.00 wita.



Kapolsek Jerowaru Ipda  Yudha Aditya Warman menerangkan  sebelum terjadinya pengerusakan di PT. Temada pada pukul 10.00 wita yang diduga dilakukan para Nelayan, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak melakukan pengerusakan tembok  milik PT. Temada Pumas Abadi di  tampah bolek Dusun Kaliantan Desa seriwe agar tidak melakukan pengerusakan di lokasi tersebut.


"Kami bersama Camat Jerowaru, Danramil Keruak, Danposramil Jerowaru telah melakukan himbauan dan berupaya membendung warga yang akan melakukan pengerusakan tembok milik PT. Temada Pumas Abadi, "terang Yudha.


Masih kata Yudha,  saat itu masyarakat yang berjumlah kurang lebih 150 orang yang berasal dari Dusun Kaliantan, Dusun Sengkelok dan Dusun Lendang Plisak Desa Seriwe tersebut menerima dengan minta persyaratan agar PT. Temada membuka tembok sepadan pantai sepanjang 100 M dari bibir pantai untuk aktifitas masyarat menjemur rumput laut.


Pada pukul 11.00 wita tambah dia giat musyawarah/penggalangan selesai dan Kapolsek Jerowaru bersama Muspika kembali ke Kantor Camat dengan agenda akan menyampaikan inspirasi Masyarakat tersebut ke tingkat Kabupaten Lombok Timur.


Namun sekitar  pukul 11.30 wita sepeninggal Kapolsek bersama muspika masyarakat melakukan pembakaran Bangunan Hotel PT. Temada Pumas Abadi. Mendengar kabar tersebut, Kapolsek Jerowaru bersama anggota  kembali ke Lokasi pembakaran guna melakukan cek TKP dan pengamanan lokasi. 


Sementara itu, Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman menerangkan, selain Personel Polsek Jerowaru Kepolisian Resor Lombok Timur juga menerjunkan sejumlah Personel untuk mengamankan TKP sekaligus memantau situasi Pasca kejadian pengerusakan dan pembakaran.


Nikolas Osman menambahkan saat ini Pihak Kepolisian Resor Lombok Timur tengah melakukan Olah TKP dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lotim.


Selain melakukan olah TKP,  Polres Lotim juga menerjunkan Satu Peleton Dalmas/Samapta dipimpin langsung Kasat samapta Personel TNI dari Koramil Keruak dipimpin Danramil dan sampai dengan saat ini Situasi di TKP aman terkendali. 


"Hingga saat ini kondisi terpantau kondusif", pungkas Oesman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Lotim Bersama Dandim 1615 Lotim Pantau TKP Pengerusakan PT. Temada.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan