DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Buntut dari Penusukan, Massa dari Dusun Lungkak Meminta Organisasi Kris Sasak Dibubarkan.

Saturday, February 11, 2023, February 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T16:24:40Z


 

Lombok Timur_ Buntut dari adanya tragedi penusukan oleh salah satu oknum anggota organisasi Kris Sasak pada acara pesta adat bau nyale. Sebanyak 75 massa aksi dari Dusun Lungkak datangi kantor desa ketapang raya ,kecamatan Keruak Lotim sekitar pukul 10.00 wita guna meminta organisasi tersebut dibubarkan, Sabtu (11/02/23).



Aksi tersebut langsung dimediasi oleh Polsek Jerowaru, Camat keruak dan Pemerintah desa.


Polres Lombok Timur melalui Kasi Humas  Iptu Nicolas Oesman  membenarkan kejadian tersebut. Ia menyampaikan bahwa menurut keterangan Pihak Polsek Jerowaru bahwa penusukan dilakukan oleh inisial JI yang kebetulan sebagai Pengurus Kris Sasak kepada Warga Dusun Lungkak inisial IS.


“Pelaku saat ini sudah di tahan di polsek jerowaru korban sudah di rawat di puskesmas jerowaru dan sudah bisa pulang  kondisi baik,” terang Nicolas.


Adapun tuntutan massa aksi yakni Menolak keberadaan organisasi Kris sasak di Dusun lungkak selatan, meminta penertiban penghuni komplek perumahan nelayan di ketapang raya dan aktivitas lapak atau Cafe di pantai ketapang raya yg sebagian tidak sesuai peruntukannya agar di tata kembali oleh Pemerintah Desa.


“Kegiatan mediasi selesai dengan kesepakatan dan apa yang jadi tuntutan massa akan ditindak lanjuti oleh Ketua Forpincam dalam hal ini Camat Keruak,” jelasnya


Untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut Camat Keruak meminta data di kepala desa penghuni btn yang ada di dusun lungkak selatan dan data lapak/ Kafe yang ada di dusun lungkak selatan dan akan memanggil pengurus organisasi Kris sasak .


Nantinya, semua pihak yang berkepentingan akan diundang untuk dilaksanakan rapat di Kantor Camat.


"Masih diperiksa di Polsek Jeruwaru jadi saksi belum ditahan," tutup Nicolas Oesman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buntut dari Penusukan, Massa dari Dusun Lungkak Meminta Organisasi Kris Sasak Dibubarkan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan