DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bang Zul Menyebut Paket Anies -AHY Sangat Tepat Menuju Pilpres 2024.

Tuesday, February 28, 2023, February 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T20:25:49Z


Mataram - Belum lama ini PKS menyatakan dukungannya Terhadap calon Presiden besukan Surya Paloh Anis Baswedan melalui Deklarasi. Gubernur NTB yang kerap disapa Bang Zul meneyebut dan mendukung sosok yang tepat mendampingi Anies Baswedan adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dari Partai Demokrat. PKS sepakat untuk mendukung pasangan ini (Anies - AHY_red) maju sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.


Hal ini dikatan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah kepada sejumlah awak media usai menghadiri acara Misi Dagang dan Investasi di Hotel Lombok Raya, (27/02/2023).


"Bila ini terjadi akan terbangun  solidaritas yang kuat antara PKS dengan Demokrat. Maka Langkah ini juga untuk memastikan  tiket agar dapat maju pada Pilpres mendatang", terang Bang Zul.


Dirinya menambahkan PKS tidak memaksakan diri untuk mengusung Cawapres tapi PKS ingin membangun koalisi perubahan, dimana Anies sendiri sudah didukung oleh Nasdem dan PKS.


Bang Zul berharap Agar Demokrat segera mengikat wapresnya untuk mendapat kendaraan. Menurut Pria kelahiran Sumbawa ini,   PKS yang akan legowo secara rasional memilih AHY yang paling tepat untuk didukung. 


Dengan demikian ia berharap Demokrat akan segera dapat  memastikan dukungannya dengan tiga partai pengusung (Nasdem, PKS dan Demokrat). Jika hal itu terjadi maka tiket untuk maju di Pilpres 2024 mendatang sudah tersedia.


Adapun terkait dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan  di NTB menurut Bang Zul cukup besar. Ia menyebut bahwa pendukung Anis di Provinsi dengan jumlah penduduk 4 juta lebih ini  relatif banyak dan bahkan bisa dikatan mayoritas. 


"Dukungan Anies di NTB terlihat cukup besar, saya melihat seluruh NTB mayoritas mendukung Anis, "pungkas Bang Zul. (Sy)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bang Zul Menyebut Paket Anies -AHY Sangat Tepat Menuju Pilpres 2024.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan