DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Atlit Lotim Melesat Ke Peringkat - 3 Porprov NTB XI.

Sunday, February 26, 2023, February 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T22:34:41Z



Lombok Timur _ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur  patut berbangga. Pasalnya pada Porprov NTB XI/2023 yang di gelar di Kota Mataram, target rangking dan perolehan medali yang ditargetkan terlampaui atau mencapai diatas 100 persen. Dengan posisi Atlit Lotim yang berhasil melesat ke posisi ketiga mengalahkan Kabupaten Lombok Tengah dan enam Kabupaten lainnya.


Jika berkaca dari perolehan medali pada porprov NTB X lalu, Lotim hanya mampu memperoleh 19 medali emas. Sedangkan pada Porprov 2023 tahun ini, perolehan medali melampaui target, yaitu 41 Emas 51 Perak dan 67 Perunggu.


“Alhamdulillah, target terpenuhi bahkan terlampaui 100 persen, dibanding porprov tahun sebelumnya,” ungkap Ketua KONI Lombok Timur HL Makbul Maya, Minggu (26/2/23).

Bukan hanya itu saja dalam hal peringkat pun Lotim alami kenaikan. Dimana pada Porprov sebelumnya Lotim di peringkat 8 dari 10 kabupaten Kota. Dan pada Porprov XI kali ini Lotim mampu bertengger di peringkat III setelah Kota Mataram dan Kabupaten Dompu.

“Terima kasih kepada seluruh atlit cabang olahraga, yang telah berjuang keras dan memberikan yang terbaik bagi kontingen Lombok Timur, dalam meningkatkan perolehan medali dan peringkat pada Porprov tahun ini,” katanya.


Dan keberhasilan yang diraih ini, membuktikan kerjasama yang  luar biasa dari Tim, dan Sebagai Ketua KONI Lombok Timur, menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada tim yang telah bekerja sejak awal.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh cabor atas kerja keras atas raihan prestasi yang di raih pada Porprov NTB XI, ” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah saat di hubungi beberapa awak media, Sekda Lotim, HM.Juani Taofik mengapresiasi setinggi-tingginya perolehan medali yang diperoleh kontingen Lotim berada di posisi 3 dari 10 kabupaten/kota di NTB.

“Dengan urutan posisi ketiga Lotim bisa memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya dengan prestasi yang membanggakan,” 

Mewakili Bupati Lombok Timur, Sekrda Juaini Taofik menyampaikan, tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi Lombok Timur. Pasalnya tidak disangka Kabupaten ini bisa meraih peringkat Ke-3 pada Porprov NTB kali ini.

“Sebenarnya target kita kemarin, pringkat lima atau enam ternyata kita bisa masuk peringkat ke-tiga, ini membuktikan bahwa atlet Lombok Timur orang-orang yang sangat luar biasa dan tidak bisa dipandang sebelah mata,” tuturnya Minggu (26/02/23).

Ditambahkannya pencapaian kali ini  tentu tidak lepas dari peran serta semua pihak. Dan tentunya, dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat, sehingga Lombok Timur berada di atas tujuh kabupaten lainnya.

“Saya mewakili Bupati Lombok Timur mengucapakan, terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet semua Cabor, KONI Lotim, Pelatih semua cabor, dan seluruh Pendamping, serta masyarkat yang telah mendukung para atlet kita berjuang demi mengharumkan nama Lombok Timur,” terangnya.


Sekda berharap semoga di tahun depan Lombok Timur bisa menjadi Jawara, dan ia juga berharap para atlet-atlit Lotim terus berlatih lebih giat lagi, supaya kemampuannya semakin baik, karena tidak menutup kemungkinan nantinya bisa mewakili NTB di gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON).


“Kita patut berbangga dengan atlet kita, walaupun Lotim paling rendah anggaran untuk Porprov tahun ini dari kabupaten-Kabupaten yang lain namun bisa menduduki peringkat ke-3,” pungkasnya.

Adapun perolehahan medali yang didapatkan oleh seluruh kabupaten kota di Posisi pertama adalah Kota Mataram dengan 152 medali emas, 102 medali Perak dan 85 medali Perunggu.

Diurutan Kedua diraih Kabupaten Dompu dengan 43 Emas, 53 Perak dan 65 Perunggu. Diurutan Ketiga, Kabupaten Lotim dengan torehan 41 Emas, 51 Perak dan 67 Perunggu. 

Disusul  Lombok Tengah diurutan ke empat dengan 40 medali Emas, 50 Perak dan 78 Perunggu. Diurutan ke lima adalah Lombok Barat dengan 40 Emas, 48 Perak dan 59 Perunggu.

Sumbawa masuk ke urutan ke enam dengan  40 Emas, 37 Perak dan 52 Perunggu.  Kota Bima menyusul di urutan ke tujuh dengan perolehan 38 emas, 34 Perak dan 79 Perunggu.

Sementara KSB masuk di urutan ke delapan dengan 23 Emas, 35 Perak dan 71 Perunggu. Kabupaten Bima menempati urutan ke sembilan dengan 22 Emas, 30 Perak, dan 57 Perunggu. Disusul Lombok Utara di urutan ke sepuluh dengan 13 Emas, 24 Perak, dan 27 Perunggu. Sehingga jika ditotal peroleha' medali, jumlah keselurahannya sebanyak 1544, dengan rincian masing masing 453 medali Emas, 453 mesali Perak dan 638 medali Perunggu.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlit Lotim Melesat Ke Peringkat - 3 Porprov NTB XI.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan