DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

5 Siswa NTB Akan Menjadi Peserta Delegasi Internasional Ke Turkiye.

Tuesday, February 28, 2023, February 28, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T05:58:45Z

 



Mataram - Kabar gembira sekaligus motivator bagi para pelajar di NTB karena kali ini sebanyak lima pelajar asal NTB ikut sebagai peserta delegasi internasional yang akan diselenggarakan di Istambul - Turkiye pada awal Mei mendatang. Kelima siswa tersebut terdiri dari tiga siswa dari MAN 2 Kota Bima dan dua siswa MAN 2 Kota Mataram.


Pada kesempatan itu Wakil Gubernur NTB, DR.Hjh. Sitti Rohmi Djalilah mengaku bangga atas capaian dan kesempatan yang dimiliki oleh siswa-siswi NTB yang bisa mewakili dan membawa nama baik daerah di kancah internasional.


“Gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena kesempatan yang membuat pengetahuan kita semakin kaya,” ujar Rohmi saat menerima  silaturahmi siswa-siswa delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkiye tahun 2023 Selasa, 28 Februari 2023.



Sementara itu Kepala Dinas Dikbub NTB, Aidy Furqon menjelaskan Siswa-siswa peserta delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkiye  2023 akan membahas secara resmi berbagai program kegiatan internasional IYEC seperti sosial, pendidikan, kesehatan dan kekerasan pada remaja yang akan dipresentasikan dihadapan peserta delegasi dari berbagai negara lainnya.


Direncanakan sesuai jadwal kegiatannya akan dilaksanakan di Kota Istanbul pada awal bulan Mei mendatang. Selain itu para siswa-siswi peserta delegasi akan mendapatkan berbagai akses terbuka  di seluruh universitas di kota Istanbul, berkunjung Kedubes RI di Turkiye dan akses di berbagai situs sejarah dan budaya di Turkiye. (red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Siswa NTB Akan Menjadi Peserta Delegasi Internasional Ke Turkiye.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan